Dishub siapkan angkutan penonton Asian Games

id dishub siapkan mobil untuk masyarakat di asian games, dishub, bus, jakabaring, asian games, bis, bus untuk masyarakat

Dishub siapkan angkutan penonton Asian Games

Dokumentasi - Armada bus angkutan umum (FOTO ANTARA)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Dinas Perhubungan Sumatera Selatan akan mempersiapkan mobil angkutan khusus untuk penonton Asian Games XVIII, Agustus 2018.

Kendaraan angkutan penumpang tersebut untuk melayani masyarakat bila ingin melihat pesta olahraga internasional mendatang, kata Sekretaris Dinas Perhubungan Sumsel Uzirman di Palembang, Kamis.

Memang, lanjut dia, ada lima puluh bis yang disiapkan yang rutenya menuju kawasan olahraga Jakabaring Palembang.

Mobil itulah nantinya akan mengangkut para penumpang  ingin melihat pertandingan pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang.

Dia mengatakan, mobil khusus tersebut supaya arus lalu lintas semakin tertib terutama saat pelaksanaan pesta olahraga akbar mendatang.

Apalagi tamu dari berbagai negara nanti menginginkan keadaan nyaman dan aman termasuk ketertiban di bidang lalu lintas, kata dia.

Selain mobil juga nanti disiapkan kereta api ringan atau LRT yang saat ini sedang diselesaikan pengerjaanya.

Kereta api listrik itu juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menyaksikan pesta olahraga internasional mendatang karena stasiun akhirnya di Jakabaring Palembang, kata dia.

Sebelumnya Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Ahkmad Najib mengatakan, Sumsel siap menjadi tuan rumah Asian Games.

Baik akomodasi, fasilitas pertandingan sudah siap termasuk sarana transportasi, tambah dia.