Hamil, Tina Talisa bawa bekal makanan sendiri saat pandu debat

id Tina Talisa, moderator debat publik, Calon Gubernur, Wakil Gubernur, DKI Jakarta, persiapan mental, pikiran, perbekalan

Hamil, Tina Talisa bawa bekal makanan sendiri saat pandu debat

Tina Talisa . (FOTO ANTARA/ Ujang Zaelani/Ag)

Jakarta (Antrasumsel.com) – Sekalipun tengah hamil delapan mingggu, Tina Talisa merasa sehat mendaulat tugas sebagai moderator dalam debat publik kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan berlangsung besok malam. Selain persiapan mental dan pikiran, dirinya juga mengaku akan membawa perbekalan sendiri.

“Hamil tujuh masuk delapan minggu. Semakin gampang lapar. Itu yang saya antisipasi. Sementara durasi debatnya lebih panjang, durasi bersihnya 120 menit ditambah iklan 30 menit. Jadi total 2,5 jam. Biasanya lapar sejam sekali. Nah saya menyiasati ada cemilan di antara commercial break,” ujar dia di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis.

Tina mengatakan dua makanan wajib yang akan ia siapkan yakni cokelat dan asinan. Dia mengaku pada kehamilan kali ini semakin menyukai makanan pedas sehingga asinan menjadi pilihan yang tepat baginya.

Sementara cokelat, sambung dia, selain mengurangi rasa lapar juga bisa membantu lebih rileks.

“Saya akan bawa perbekalan makanan sendiri. Ada preferensi yang lebih enak untuk lidah ibu hamil. Saya bawa cokelat, asinan, saya suka cokelat. Kalau lapar paling gampang makan cokelat. Selain lumayan mengenyangkan, member energi, juga melepaskan hormone endorphin, jadi lebih rileks, lebih happy,” kata dia.

Kemudian, untuk menunjang stamina selama debat berlangsung, Tina mengatakan akan menyiapkan air putih yang diberi potongan lemon dan suplemen.

“Suplemen yang dikasih dokter pasti diminum. Air putih pasti harus banyak. Tetapi bedanya selama hamil ini saya lebih suka air putih yang dingin. Biasanya enggak suka yang dingin. Lalu dikasih potongan lemon supaya lebih segar. Karena kalau enggak dikasih potongan lemon kok ada baunya,” tutur dia.