Gema Takbir sambut Idul Fitri di Palembang

id palembang, gema takbir di palembang

Gema Takbir sambut Idul Fitri di Palembang

Malam takbir di Kota Palembang (Foto Antarasumsel.com/14/Feny Selly/Aw)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Gema takbir di masjid dan jalan protokol menyemarakan malam takbiran Idul Fitri di Palembang, Minggu malam.

Pantauan di beberapa jalan protokol beberapa mobil bak terbuka melaksanakan pawai yang berlangsung tertib karena dikawal aparat kepolisian.

Kendaraan bak terbuka yang diisi dengan beduk dan remaja tersebut mengelilingi jalan sambil menyuarakan takbir Allah huakbar dalam menyambut lebaran 2014.

Namun, walaupun beberapa kendaraan melaksanakan pawai takbiran, tetapi kondisi arus lalulintas berjalan lancar dan tidak mengalami kemacetan seperti saat adanya pasar Ramadhan.

Begitu juga dikawasan pasar cende Palembang petugas lalu lintas tetap berjaga untuk mengatur arus kendaraan yang lalulalang untuk berbelanja keperluan lebaran.

Sementara di masjid masjid terdengar gema takbir dalam menyambut hari kemenangan karena usai bepuasa satu bulan penuh di bulan Ramsdhan.

Gema takbir disetiap masjid termasuk diperkampungan juga menyemarakan malam takbiran di ibu kota provinsi Sumsel itu.

Bukan itu saja tetapi suara mercon dan kembang api bersahutan dalam menyemarakan malam takbiran tersebut.

Namun, walaupun demikian kondisi tetap berjalan tertib termasuk arus lalu lintas berjalan lancar.

Sementara posko lebaran di kota Palembang tetap dijaga aparat kepololisian untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas lebaran.