Unila hadirkan Oscar Matuloh dalam workshop fotografi

id OSCAR MOTULOH

Unila hadirkan Oscar Matuloh dalam workshop fotografi

Oscar Motuloh (Foto Antarasumsel.com/IST)

Bandarlampung (Antara Sumsel) - Fotografer senior Perum LKBN Antara Oscar Motuloh hadir dalam "workshop" fotografi dan "rally photo session 7" yang digelar Surat Kabar Mahasiswa Teknokra Universitas Lampung, Minggu (28/4).

Menurut Pemimpin Umum UPKM Teknokra Unila, Rudiansyah, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi unit kegiatan penerbitan mahasiswa (UKPM) Teknokra Unila yang sudah berumur 36 tahun pada 1 Maret 2013.

Pada workshop fotografi itu, sekitar 70 peserta mengikutinya, dengan tema satu foto seribu kata yang menghadirkan narasumber utama Oscar Motuloh dari Galeri Foto Jurnalistik/GFJA Antara.

Selain workshop fotografi, acara ini dilanjutkan dengan kegiatan Rally Photo Season 7 yang diikuti 50 peserta dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, pelajar, dan masyarakat umum.

Rally photo ini mengangkat tema "PR untuk Pemimpin Lampung".

"Kami berharap para peserta dapat mengembangkan bakat foto jurnalistiknya termasuk untuk menjadi citizen journalist," ujar Rudi.

Alasan pilihan tema tersebut untuk menjadi panduan kinerja para pemimpin Lampung dalam beberapa bidang  namun aplikasinya melalui hasil gambar para peserta, ujar Novalinda Silviana, Ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut.

Menurut dia, masih banyak sekali pekerjaan rumah (PR) untuk pemimpin Lampung, apalagi Provinsi Lampung sebentar lagi akan menggelar hajat besar yaitu pemilihan gubernur Lampung.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para pemimpin Lampung tahu apa saja yang harus diselesaikan," ujar dia lagi.

Kegiatan itu juga merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan UKPM Teknokra.

Hadir saat pembukaan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bandarlampung M Harun dan Muhidin Sirat yang mewakili Pembantu  Rektor III Unila yang sekaligus membuka acara tersebut.

Nantinya hasil 40 foto peserta terbaik akan dipamerkan di Plaza Lotus Bandarlampung pada tanggal 4-5 Mei 2013, sekaligus mengumumkan juara 1, 2, 3 serta foto tervaforit.

Editor: Awi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar