Presiden Jokowi terkesan foto dirinya gendong anak Papua

id Pameran foto, Membangun Indonesia, Presiden Jokowi, Joko Widodo, fotografer istana, oscar motuloh

Presiden Jokowi terkesan foto dirinya gendong anak Papua

Presiden Joko Widodo menerima foto dari kurator Oscar Motuloh usai mengunjungi Pameran Foto “Membangun Indonesia” di Mall Neo Soho, Central Park, Jakarta pada Selasa (12/11/2019). ANTARA FOTO/Bayu Prasetyo.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo usai mengunjungi Pameran Foto "Membangun Indonesia" menyatakan kagum atas foto-foto yang ditampilkan, salah satunya yang paling membuatnya berkesan yakni foto dirinya menggendong dua bocah asal Papua.

"Tadi yang gendong anak Papua. Itu yang mengambil sangat pintar, nggak tahu dari sudut depan atau sudut samping, itu bagus," jelas Presiden mengungkap kekagumannya usai menyaksikan pameran di Mall Neo Soho, Jakarta pada Selasa petang.

Foto tersebut diabadikan oleh pewarta foto Kantor Berita ANTARA, Puspa Perwitasari, saat meliput kunjungan kerja Presiden ke Agats, Kabupaten Asmat, Papua pada medio April 2018.



Menurut Presiden, foto-foto yang ditampilkan beragam dan memperlihatkan sejumlah kegiatan yang tersebar di beberapa wilayah Indonesia, seperti Jakarta, Lampung, hingga Papua.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan sudut-sudut pengambilan gambar juga membuat foto semakin menarik.

"Ya foto, gambar, juga berbicara. Nggak usah banyak tulisan juga berbicara, ini sudah berbicara. Asal ambilnya dari sudut yang pas itu berbicara semua," kata Jokowi.
Presiden Joko Widodo saat mengunjungi Pameran Foto “Membangun Indonesia” di Mall Neo Soho, Central Park, Jakarta pada Selasa (12/11/2019). (Bayu Prasetyo)


Sebanyak 67 foto di antaranya menampilkan blusukan, hasil program kerja, sisi humanis Presiden Jokowi, hingga aktivitas para menteri Kabinet Kerja ditampilkan dalam pameran tersebut.



Sementara itu terdapat 97 karya foto yang dibukukan dalam buku "Membangun Indonesia" dan telah dikurasi oleh Mpu Ageng Oscar Motuloh.

Selain menampilkan karya foto, buku tersebut juga berisikan ragam kritik yang dapat menjadi bahan pertimbangan kerja pemerintahan Jokowi/ Ma'ruf Amin pada 2019-2024.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar