DPR dukung percepatan penyerahan aset SEAG

id seagames, aset seag belum diserahkan ke pemprov sumsel

DPR dukung percepatan penyerahan aset SEAG

Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI H Nurul Qomar di Palembang, Senin (5/11) menyatakan akan mendukung percepatan penyerahan aset SEA Games 2011 kepada Pemprov Sumsel. (FOTO Antarasumsel.com/Feny Sely)

....Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Panca Putra Hamzah mengatakan, terkait dengan sarana dan prasarana SEA Games yang harus segera diserahkan ke Pemprov Sumsel sudah dipersiapkan permohonannya....
Palembang (ANTARA Sumsel) - Komisi X DPR RI akan mendukung percepatan penyerahan aset bekas SEA Games tahun 2011 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, sehingga bisa dikelola dan dipelihara dengan baik.

"Kami akan dorong untuk dipercepat proses penyerahan aset SEA Games itu," kata Ketua Tim Kunjungan Kerja Komisi X DPR RI H Nurul Qomar di Palembang, Senin.

Menurut dia, yang menarik dalam kunjungan kerja adalah aspirasi pemerintah Pemprov Sumsel bagi penyerahan aset-aset SEA Games tahun 2011.

"Insya Allah kami membantu dalam proses percepatan penyerahan aset-aset SEA Games itu. Saya kira perlu segera diproses dan kita berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga segera mempercepat proses ini," katanya.

Ia mengatakan, mereka hanya mengawal proses percepatan penyerahan aset SEA Games ini, karena itu sepenuhnya kewenangan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Saya kira sudah ada jawaban, karena sampai saat ini mereka sudah dalam tahap pembicaraan serius," ujar wakil rakyat tersebut.

Ia menyatakan, dari pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah merespons apa yang menjadi permohonan Pemerintah Provinsi Sumsel dan DPR akan mendorong untuk mempercepat proses penyerahan aset SEA Games tersebut.

Sementara Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga Panca Putra Hamzah mengatakan, terkait dengan sarana dan prasarana SEA Games yang harus segera diserahkan ke Pemprov Sumsel sudah dipersiapkan permohonannya.

Anggota Komisi V DPRD Sumsel Misliha meminta dukungan kepada DPR RI supaya percepatan proses serah terima aset SEA Games itu sehingga Pemprov enak dalam melakukan pengelolaan aset tersebut.

Jadi, mohon dipercepat proses penyerahan aset SEA Games itu kepada Pemprov Sumsel, ujarnya.(Susi)