Festival Bongen meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia di Musi Banyuasin

id Pemkab muba, bongen, festival bongen, Bupati Muba, Sandi, pariwisata, dispopar

Festival Bongen meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia di Musi Banyuasin

Pj Bupati Muba Sandi Fahlepi berbaur dengan masyarakat dalam Festival Bongen. (ANTARA/HO/Diskominfo Muba)

Palembang (ANTARA) - Festival Bongen yang digelar Pemkab Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan pada 17 Agustus 2024 sukses memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di kabupaten setempat.

"Festival Bongen yang digelar hingga tadi malam, berhasil menarik perhatian masyarakat, terbukti ribuan masyarakat memadati Taman Air Sekayu, untuk menyaksikan festival tersebut," kata Penjabat
Bupati Muba Sandi Fahlepi, di Sekayu, Ahad.

Dia menjelaskan, Festival Bongen merupakan kegiatan tahunan yang diadakan Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata tahun 2024, yang bertepatan dengan Peringatan HUT RI pada 2024 ini.

Kegiatan yang bisa memberikan hiburan bermanfaat, dampak positif, dan suasana yang harmonis bagi seluruh warga Kabupaten Muba diharapkan ke depan bisa dilanjutkan dengan kualitas pelaksanaan yang lebih baik.

"Saya melihat selama pelaksanaan festival itu, semua bisa menikmati pesta rakyat tersebut dengan penuh suka ria, dan bergembira," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya berharap dengan kegiatan tersebut , masyarakat Muba dapat menjaga dan merawat serta mempromosikan ke khalayak mengenai Festival Bongen.