KAI sosialisasikan merdeka dari kecelakaan di perlintasan KA

id Sosialisasi perlintasan sebidang, jalur kereta api, HUT RI, PT KAI

KAI sosialisasikan merdeka  dari kecelakaan di perlintasan KA

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang menyosialisasikan merdeka dari kecelakaan di perlintasan sebidang dalam rangka HUT RI ke-79 tahun 2024, Sabtu. (ANTARA/Humas KAI Tanjungkarang)

Baturaja (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang menyosialisasikan merdeka di perlintasan sebidang kepada masyarakat dalam rangka HUT ke-79 Republik Indonesia tahun 2024.

Manager Humas KAI Divre IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari dalam keterangan tertulisnya di Baturaja, Kabupaten OKU, Sabtu mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan serentak di 13 titik di seluruh daerah operasi Divisi Regional Jawa dan Sumatera.

Ia mengatakan, tujuan dari sosialisasi tersebut untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnya mengutamakan perjalanan kereta api dan keselamatan di perlintasan sebidang.

“Pada HUT ke-79 RI ini, KAI mengangkat tema “Merdeka, Selamatkan Perlintasan” yang dimaksudkan agar seluruh perlintasan aman dan tidak pernah lagi terjadi kecelakaan," katanya.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan bersama dengan Polresta Bandar Lampung, Jasa Raharja Cabang Lampung, Dishub Kota dan Provinsi Bandar Lampung, serta komunitas pecinta kereta api BARADIPAT.