PKK Sumsel dukung LBI untuk tingkatkan kesadaran jaga kesehatan balita

id sumsel,palembang,lbi 2024,pemprov sumsel

PKK Sumsel dukung LBI untuk tingkatkan kesadaran jaga kesehatan balita

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi. (ANTARA/HO/Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan mendukung pelaksanaan kegiatan Lomba Balita Indonesia (LBI) tingkat provinsi tahun 2024, guna meningkatkan kesadaran para ibu untuk menjaga kesehatan balitanya.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi di Palembang, Senin (8/7), mengatakan pihaknya antusias dan mendukung pelaksanaan kegiatan LBI. Dengan terselenggaranya LBI diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para ibu untuk menjaga kesehatan balitanya. "Jangan lupa juga untuk kategori penilaiannya, agar kesehatan mental anak (balita) pun diperhatikan. Kesehatan mental kini menjadi perhatian utama dan tak kalah penting dari kesehatan fisik,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel dr. Trisnawarman mengatakan pelaksanaan LBI tingkat provinsi Sumsel tahun 2024, akan diselenggarakan pada 30 Juli hingga 1 Agustus 2024.

Ia menjelaskan LBI terbagi dalam 2 kategori, yakni kategori usia 2-5 tahun, dan kategori usia 6 bulan hingga 2 tahun.

“Peserta lomba ini sebelumnya telah mengikuti seleksi di tingkat kabupaten/kota. Jadi mereka ini merupakan perwakilan dari kabupaten/kota,” jelasnya.