Polres OKU bantu obat dan vitamin untuk disabilitas

id HUT Bhayangkara, pelayanan kesehatan, Dokter Kesehatan, penyandang disabilitas, Polres OKU

Polres OKU bantu obat dan vitamin untuk disabilitas

Penyandang disabilitas di OKU mendapat pelayanan kesehatan gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/24)

Baturaja (ANTARA) - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan (Sumsel), kembali memberikan pelayanan kesehatan untuk penyandang disabilitas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni di Baturaja, Jumat, mengatakan sama seperti sebelumnya kegiatan tersebut melibatkan Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres OKU untuk jemput bola ke rumah-rumah masyarakat penyandang disabilitas guna diberi pelayanan kesehatan secara gratis.

Program ini menyasar pada empat orang penyandang disabilitas di wilayah perkotaan meliputi Kebun Jati dan Pasar Tempel, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU.

"Pada pekan lalu pelayanan kesehatan ini juga kami berikan untuk empat orang penyandang disabilitas di Kecamatan Baturaja Timur," katanya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyambangi masyarakat penyandang disabilitas seperti cacat mental dan fisik, serta tuna daksa, untuk diberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Pelayanan kesehatan yang diberikan mulai dari pengecekan tensi darah hingga pemberian obat-obatan yang diperlukan dan vitamin peningkat daya tahan tubuh.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako untuk penyandang disabilitas guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Ia berharap kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 tersebut dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan perhatian pemerintah, khususnya jajaran Polri.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat agar ke depan lebih akrab dan menimbulkan rasa kekeluargaan," ujarnya.