Pj Bupati Banyuasin ajak semua fihak berperan aktif sukseskan Pilkada

id Sumsel, banyuasin, pilkada

Pj Bupati Banyuasin ajak semua fihak berperan aktif sukseskan Pilkada

Penjabat Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam membuka Dialog Sinergitas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Banyuasin H Hani Syopiar Rustam mengajak semua elemen di Kabupaten Banyuasin berperan aktif mensukseskan Pilkada Serentak 2024.

Demikian disapaikan Pj Bupati papda dialog Sinergitas (Forkopimda bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (11/6).


Kegiatan itu digelar dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah di Indonesia (Pilkada) serentak Tahun 2024 yang aman, damai dan kondusif.

Dalam dialog tersebut membahas mengenai persiapan pilkada, pengamanan pilkada, antisipasi konflik sosial dalam menghadapi pilkada sekaligus juga membahas permasalahan saat ini yang dianggap perlu dan langkah-langkah yang diambil dalam menjaga situasi serta kondisi di Kabupaten Banyuasin.

Pj Bupati Banyuasin H Hani S Rustam menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Banyuasin siap mendukung, memperkuat sinergitas, dan berkomitmen penuh dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang di Kabupaten Banyuasin.

Ia  berharap agar seluruh Aparatur Negara baik penyelenggara TNI, Polri, maupun ASN dan Non PNS agar selalu mengedepankan netralitas dalam rangkaian pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024. Baik menjelang, pelaksanaan, maupun sesudah pesta demokrasi.