Semen Baturaja tanam pohon di area reklamasi

id Tanam pohon, daerah tambang, kampanye penghijauan, lingkungan hidup, PT Semen Baturaja

Semen Baturaja tanam  pohon di area reklamasi

Jajaran PT Semen Baturaja menanam pohon di area reklamasi, Kamis. ANTARA/Edo Purmana/24

Baturaja (ANTARA) - PT Semen Baturaja (SMBR) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menanam pohon di area reklamasi IUP Operasi Batu Gamping sebagai upaya penghijauan pascatambang sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024.

Vice President of Mining & Waste Management Muhammad Beni di Baturaja, Kabupaten OKU, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna memastikan bahwa lahan bekas tambang dapat direvitalisasi untuk keperluan lingkungan dan masyarakat sekitar.

Mengusung tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap praktik penambangan yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.

Adapun pohon yang ditanam antara lain jenis sengon, cemara, mangga, kelengkeng, dan pohon bunga atau hujan emas, serta santos temon.

Menurut dia, dalam kegiatan operasional penambangan, perusahaan plat merah tersebut telah menerapkan "Good Mining Practice" yang memprioritaskan aspek lingkungan.