Xabi Alonso ingin Leverkusen melaju sejauh mungkin di tiga kompetisi

id Xabi Alonso,Bayer Leverkusen

Xabi Alonso ingin Leverkusen melaju sejauh mungkin di tiga kompetisi

Bek Bayer Leverkusen asal Spanyol #20 Alejandro Grimaldo (kiri) bereaksi dengan pelatih kepala asal Spanyol Bayer Leverkusen Xabi Alonso di akhir pertandingan sepak bola Bundesliga divisi satu Jerman FC Cologne v Bayer 04 Leverkusen di Cologne, Jerman bagian barat pada Minggu (3/3/2024). Bayer Leverkusen memenangkan pertandingan 2-0. (ANTARA/AFP/Ina Fassbender)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso mengatakan di musim yang gemilang ini ia ingin timnya memanfaatkan momentum itu untuk melaju sejauh mungkin di tiga kompetisi yang sedang diikuti sejauh ini, Liga Jerman, Piala DFB, dan Liga Europa.

Di Liga Jerman, Leverkusen berada di puncak klasemen sementara dengan unggul 10 poin dari Bayern Muenchen di posisi kedua dengan sembilan laga sisa. Di Piala DFB, Leverkusen mencapai babak semifinal dan akan melawan Fortuna Dusseldorf pada awal April nanti.

Lalu, di Liga Europa, Leverkusen mencapai babak 16 besar dan akan menjamu Qarabag pada leg kedua di BayArena, Jerman pada besok Jumat (15/3) dini hari pukul 03.00 WIB dengan agregat sementara 2-2.

“Ada fase intens di depan kita. Kami ingin melaju sejauh mungkin di ketiga kompetisi. Kami membutuhkan semua pemain dan saya yakin kami akan memiliki tim bagus di lapangan besok," kata Alonso pada sesi jumpa pers jelang leg kedua melawan Qarabag, dilansir dari laman resmi klub, Kamis.