Pemkot Palembang ajak warga mengedepankan sikap toleransi

id Pemkot Palembang,Ramadhan di Palembang,Toleransi di Palembang

Pemkot Palembang ajak warga mengedepankan sikap toleransi

Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa (kiri) saat melihat kue khas Kota Palembang (ANTARA/ M IMAM PRAMANA)

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan mengajak warga di 18 wilayah kecamatan kota itu supaya mengedepankan sikap toleransi selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah. 
 
"Saya minta kepada warga Kota Palembang agar melaksanakan ibadah puasa ini dengan baik dan mengedepankan sikap toleransi," kata Pejabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Rabu. 
 
Menurut dirinya, dengan mengedepankan sikap toleransi, maka tingkat kerukunan antar warga akan menjadi lebih baik, sehingga pelaksanaan ibadah puasa terlaksana dengan lebih baik. 
 
Sikap toleransi itu di tekankan juga untuk mengantisipasi terjadinya aksi tawuran yang biasanya dilakukan para remaja. Apabila para warga mengedepankan sikap toleransi maka dengan kesadaran akan menghindari perbuatan yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 
 
Sementara itu, Polrestabes Palembang, Sumatera Selatan meningkatkan patroli keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) untuk mengantisipasi tawuran selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah. 
 
"Kami meningkatkan patroli Kamtibmas selama Ramadhan ini agar warga Kota Palembang bisa menunaikan ibadah puasa dengan lebih baik,"kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono. 
 
Ia menambahkan pengamanan ditingkatkan dengan mengantisipasi aksi tawuran antar remaja di Kota Palembang dengan mengerahkan personel untuk melakukan patroli keliling. 
 
"Semua perbuatan yang mengganggu Kamtibmas seperti aksi tawuran yang sering terjadi menjelang subuh, sahur on the road, balap liar dan peningkatan kegiatan masyarakat menjelang berbuka puasa," ujarnya.
 
Ia menambahkan pihaknya akan memberikan tindakan tegas bagi oknum masyarakat yang kedapatan melakukan aksi kebut-kebutan jalan raya dengan menggunakan sepeda motor guna memberikan efek jera.