Prancis kutuk keputusan Israel perluas permukiman di Tepi Barat Palestina

id permukiman israel tepi barat,kementerian luar negeri prancis

Prancis kutuk keputusan Israel perluas permukiman di Tepi Barat Palestina

Arsip foto - Sejumlah pemuda Palestina melakukan aksi protes atas proyek permukiman baru Israel di Tepi Barat. Israel tidak menghormati Resolusi Dewan Keamanan PBB nomor 2334 tahun 2016 yang menuntut negara itu agar menghentikan semua aktivitas permukiman di wilayah Palestina yang diduduki. (Xinhua)

Ankara (ANTARA) - Prancis mengutuk persetujuan Israel terhadap sejumlah unit pemukiman tambahan di Tepi Barat yang diduduki, Jumat (8/3) malam.

Israel menyetujui pembangunan 3.500 unit pemukiman baru di Tepi Barat, ujar Kementerian Luar Negeri Prancis dalam sebuah pernyataan.

“Prancis meminta kepada pemerintah Israel untuk segera menarik kembali keputusan yang tidak dapat diterima, ilegal, dan tidak bertanggung jawab ini, mengingat ketegangan yang sudah sangat tinggi di Tepi Barat, dan menjelang periode sensitif hari-hari suci,” ujar kementerian tersebut menegaskan

Pernyataan tersebut menekankan bahwa permukiman Israel di wilayah Palestina merupakan pelanggaran hukum internasional dan “harus dihentikan”.