TP PKK Muara Enim tanam cabai serentak

id sumsel, muara enim, tanam cabai

TP PKK Muara Enim  tanam cabai serentak

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muara Enim mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak secara virtual seluruh Indonesia yang diluncurkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan OASE Kabinet Indonesia Maju di Alun-Alun Cirimekar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (04/03). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Muara Enim mengikuti Gerakan Tanam Cabai Serentak secara virtual seluruh Indonesia yang diluncurkan langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan OASE Kabinet Indonesia Maju di Alun-Alun Cirimekar, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (04/03).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) ke-52 tahun 2024.


 Pj Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Hj Rose Mafiana Rizali di Muara Enim, Senin (4/3/2024) mengatakan pihaknya sangat mendukung gerakan tanam cabai serentak se-Indonesia ini mengingat cabai merupakan salah satu komoditi yang menjadi faktor meningkatnya laju inflasi.

"Tentu kita mendukung sekali kegiatan tanam cabai ini untuk menekan laju inflasi yang sedang ditangani pemerintah. Malah kegiatan tanam cabai ini sebelumnya sudah berjalan di Kabupaten Muara Enim yang disandingkan dengan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)," ujar Ibu Rose.

Kegiatan penanaman cabai ini tidak hanya dilakukan di Kebun Hidroponik dan Bank Bibit TP PKK Kabupaten Muara Enim saja, tapi juga dilakukan serentak oleh anggota TP PKK Kecamatan di 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim kurang lebih 2000 bibit sebagai bentuk komitmen PKK  dalam mendukung pembangunan daerah.

Tak hanya itu, Ibu Rose Mafiana yang juga berprofesi sebagai Dokter Anestesi di Rumah Sakit Umum Mohammad Hoesin Palembang ini mengungkapkan, hasil dari panen cabai nanti akan dibagian kepada para Anggota TP PKK juga masyarakat sekitar dan jika lebih akan dijual yang mana hasil penjualanya akan dibelikan bibit kembali sehingga kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja tapi berkelanjutan.

Ia berharap dengan penanaman cabai serentak se-indonesia ini inflasi dapat tetap terjaga.