Pj Bupati Musi Banyuasin tawarkan model baru tanggulangi kemiskinan

id Pj Bupati Muba, apriyadi, tawarkan model baru, model baru, penanggulangan kemiskinan, pengentasan, kemiskinan,berita palembang, berita sumsel

Pj Bupati Musi Banyuasin tawarkan  model baru tanggulangi kemiskinan

Penjabat Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud (ANTARA/HO-Pemkab Musi Banyuasin)

Palembang (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin Apriyadi Mahmud menawarkan model baru dalam penanggulangan kemiskinan dan tata kelola data di daerah tersebut.

"Sebagai kandidat doktor Universitas Sriwijaya, saya melakukan riset atau penelitian disertasi dengan menawarkan model baru kebijakan penanggulangan kemiskinan dan tata kelola data di Kabupaten Musi Banyuasin," kata dia setelah acara terkait dengan penanggulangan kemiskinan di Palembang, Sumatera Selatan, umat.

Dalam kegiatan itu, ia menyampaikan materi dengan tema “Model Kebijakan Penanggulangan Kemiskinan dan Tata Kelola Data di Kabupaten Musi Banyuasin”.

Persoalan kemiskinan dan tata kelola data di Musi Banyuasin yang juga dikenal dengan sebutan "Bumi Serasan Sekate" itu, menjadi perhatian serius pihaknya untuk dibenahi.

"Model baru kebijakan itu yakni model konseptual dan model intervensi yang akan dilakukan dan dituangkan dalam penelitian yang hasilnya digunakan untuk penerapan kebijakan pengentasan kemiskinan," ujarnya.

Menurut dia, persoalan tata kelola data menjadi hal yang penting dalam upaya pengentasan kemiskinan.