Pemkab Muba masifkan penyelesaian pengadaan tanah Tol Betung-Tempino

id sumsel, muba, jalan tol

Pemkab Muba masifkan penyelesaian pengadaan tanah Tol Betung-Tempino

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan memasifkan penyelesaian pengadaan tanah tol Betung-Tempino-Jambi untuk percepatan pembangunan jalan bebas hambatan itu. *(ANTARA/HO/Diskominfo)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumatera Selatan memasifkan penyelesaian pengadaan tanah tol Betung-Tempino-Jambi untuk percepatan pembangunan jalan bebas hambatan itu.

"Pemkab Muba terus berusaha dan berupaya agar proses ini berjalan lancar. Jadi, apapun permasalahannya akan kami fasilitasi dan turut mencari solusinya," kata Pj Bupati Apriyadi Mahmud saat Audiensi Dengan Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sumatera Selatan di Palembang, Rabu (21/2/2024).

Pj Bupati Muba itu melakukan jemput bola menemui Kepala Kantor Wilayah BPN Sumsel agar upaya percepatan penyelesaian pengadaan tanah dan percepatan pembangunan jalan Tol Betung (Sp.Sekayu) – Tempino -Jambi berjalan lancar.


Dikatakan, Pemkab Muba sangat mendorong dan memback up percepatan realisasi di lapangan.

"Jadi prinsipnya Pemkab Muba siap all out memfasilitasi untuk menuntaskan kendala-kendala di lapangan dan saya berharap bulan Juni 2024 ini bisa dilakukan peresmian oleh bapak Presiden Joko Widodo," tegasnya.

Sementara itu, Kakanwil BPN Sumsel Asnawati  mengatakan BPN Sumsel akan siap bersinergi menginventarisasi untuk penyelesaikan proses pengadaan jalan tol.

"Prinsipnya kita siap, dan akan selalu bersinergi dengan Pemkab Muba dan PPK Jalan Tol," urainya.

Sementara itu, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Teddy Irawan ST MSi, mengatakan dari hasil temuan di lapangan yakni permasalahan yang dihadapi diantaranya Redis/Prona yang belum diterima masyarakat.

"Sudah ditandai beberapa permasalahan yang harus diselesaikan dengan segara agar progres ini terus berlanjut dan tuntas sesuai dengan yang diharapkan bersama," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati Apriyadi Mahmud turut didampingi Kepala BPN Muba Ahmad Amirullah , Asisten I Setda Muba Yudi Herzandi SH MH, Kadis PUPR Alpa Elan SST MPSDA, Plt Kadis Perkim Muhammad Ridho, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana .