PJ Bupati Banyuasin sebut Isra' Mi'raj merupakan momentum refleksi diri

id sumsel, banyuasin, islamiyah

PJ Bupati Banyuasin sebut Isra' Mi'raj merupakan momentum refleksi diri

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H Hani S Rustam dan Ketua TP-PKK Banyuasin Hj Merry Hani didampingi Sekretaris Daerah Banyuasin Erwin Ibrahim dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Al-Amir Komplek Pemkab Banyuasin Jum’at (16/2/2024). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H Hani S Rustam dan Ketua TP-PKK Banyuasin Hj Merry Hani didampingi Sekretaris Daerah Banyuasin  Erwin Ibrahim dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah (KPD) menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1445 H yang diselenggarakan di Masjid Agung Al-Amir Komplek Pemkab Banyuasin Jum’at (16/2/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Banyuasin, para ASN non ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuasin para ulama, tokoh agama, dan masyarakat setempat dengan di isi oleh tausyiah Ustadz Dr H Badaruddin.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Banyuasin mengajak kepada seluruh umat Islam di Bumi Sedulang Setudung untuk menjadikan peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Peringatan Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam yang mengingatkan kita tentang perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan kemudian naik ke Sidratul Muntaha,” katanya.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Hani ini juga menyampaikan peringatan isra mi’raj untuk merefleksikan nilai-nilai islam dalam kehidupan sehari – hari serta menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan.

“Mari kita jadikan momentum Isra Mi’raj ini untuk meningkatkan kualitas ibadah dan memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT, serta meningkatkan peran masing – masing dalam mengembangkan potensi lokal, memajukan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan bersama dengan semangat ukhuwah islamiyah,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam kurun waktu hampir lebih kurang satu bulan lagi seluruh umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh barakah, rahmat dan maghirah, untuk itu, dirinya mengajak para jamaah untuk menyiapkan diri sedini mungkin untuk menyambut dan mengisi bulan suci ramadan tahun 1445 H dengan kegiatan yang secara logis dan Konkrit untuk mencapai derajat ketakwaan.

“Mari kita sambut Ramadhan yang sudah di depan mata ini dengan suka cita dan introspeksi diri agar menjadi umat yang lebih baik lagi,” ajaknya.