Angin kencang landa Sukabumi, seorang warga tertimpa rumah roboh

id Rumah Ambruk ,Wanita Tertimpa Puing Bangunan ,Kabupaten Sukabumi ,Angin Kencang ,BPBD Kabupaten Sukabumi

Angin kencang landa Sukabumi, seorang warga tertimpa rumah roboh

Kondisi rumah yang dihuni tiga jiwa di Kampung Cibitung, RT 06/02, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Jabar yang ambruk akibat diterjang angin kencang pada Jumat (19/1/2024) dan juga menyebabkan satu penghuni rumah mengalami luka-luka akibat tertimpa puing bangunan. ANTARA/Aditya Rohman  

Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Seorang warga Kampung Cibitung Desa Cihaur Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami luka-luka pada bagian tangan dan memar di sejumlah anggota tubuhnya karena tertimpa rumahnya yang roboh diterjang hujan dan angin kencang pada Jumat.

"Luka pada tangan kanan korban yang diketahui atas nama Emun (55) sudah diobati oleh petugas kesehatan dari puskesmas setempat. Luka pada tangan dan sejumlah anggota tubuh wanita paruh baya ini akibat tertimpa puing rumah yang ambruk diterjang angin kencang," kata Humas Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Sandra Fitria di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun dari BPBD setempat, robohnya rumah yang dihuni tiga jiwa di RT 06/02 Kampung Cibitung Desa Cihaur Kecamatan Simpenan dipicu oleh hujan deras disertai angin kencang. Kebetulan saat kejadian korban atau Emun tengah beraktivitas di dapur.

Diduga kondisi bangunan rumah korban yang sudah keropos tidak mampu menahan terjangan angin dan akhirnya ambruk. Posisi korban yang tengah berada di dapur dan merasakan rumahnya akan ambruk langsung berlari keluar rumah.