PT Semen Baturaja meraih sertifikat produk ramah lingkungan

id Semen Baturaja, produk berkualitas, ramah lingkungan, predikat gold

PT Semen Baturaja meraih sertifikat produk ramah lingkungan

PT Semen Baturaja mendapat Sertifikat Green Label. (ANTARA/Humas SMBR/24)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - PT Semen Baturaja (SMBR) meraih sertifikat terkait dengan produk ramah lingkungan yaitu Sertifikat Green Label Indonesia dengan Predikat Gold dari Lembaga Green Product Council Indonesia (GPCI).

Vice President of Corporate Secretary SMBR, Basthony Santri di Baturaja, ibu kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Senin, menyampaikan bahwa perusahaan berkomitmen terus menghadirkan produk semen berkualitas dan ramah lingkungan dalam menunjang pembangunan di Indonesia yang sejalan dengan visi perusahaan.

"Green Label Indonesia adalah sertifikasi produk hijau dan ramah lingkungan yang secara resmi dikeluarkan oleh GCPI," kata Basthony.

Produk SMBR berhasil mendapatkan predikat Gold dengan memperoleh lebih dari 85 persen kriteria penilaian yang ditentukan GPCI.

"Produk SMBR yang meraih sertifikat yaitu Portland Composite Cement (PCC) untuk kemasan dan Ezpro untuk PCC semen curah," katanya.



Menurut dia, Sertifikat Green Label ini menjadi keunggulan SMBR dalam meningkatkan reputasi perusahaan yang bertanggung jawab dalam memberikan produk yang ramah lingkungan dan solusi berkelanjutan bagi para pelanggan.

Berdasarkan kriteria penilaian, kata dia, SMBR dinilai baik dalam pemantauan kualitas produk dan pengelolaan limbah yang telah dilakukan dengan konsisten dan juga terbukti memiliki fasilitas yang baik untuk proses produksi, pengujian produk, pengelolaan limbah dan pemantauan emisi.

"Sertifikat Green Label ini merupakan bagian dari strategi SMBR untuk mewujudkan prinsip berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah menjadi komitmen SMBR dalam menjaga kelestarian lingkungan," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PT Semen Baturaja raih sertifikat produk ramah lingkungan