Banjit bandang Humbang Hasundutan akibatkan 12 hilang, satu ditemukan meninggal

id banjir humbang hasundutan,banjir bandang,tanah longsor

Banjit bandang Humbang Hasundutan akibatkan  12 hilang, satu ditemukan meninggal

Petugas mencari warga yang dilaporkan hilang saat banjir bandang dan longsor melanda Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (1/12/2023). (ANTARA/HO Basarnas Medan)

Medan (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Medan menyampaikan bahwa satu dari 12 orang yang dilaporkan hilang saat banjir bandang dan longsor melanda Desa Simangulampe di Kabupaten Humbang Husundutan, Provinsi Sumatera Utara, pada Jumat (1/12) malam ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu.

Menurut Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kota Medan Sariman Sitorus, tim SAR gabungan menemukan jasad korban banjir bandang bernama Boru Lubis pada Sabtu pukul 11.25 WIB dan kemudian membawanya ke puskesmas terdekat.

Sariman mengatakan bahwa tim SAR gabungan melanjutkan upaya pencarian untuk menemukan warga lain yang dilaporkan hilang saat banjir bandang dan longsor melanda Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, pada Jumat (1/12) sekitar pukul 21.30 WIB.