Marini: Pemilihan ban yang tepat jadi kunci meraih podium di Qatar

id Luca marini,marco bezzecchi,motogp qatar,motogp 2023,berita sumsel, berita palembang

Marini: Pemilihan ban yang tepat jadi kunci meraih podium di Qatar

Luca Marini saat meraih podium MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Minggu (19/11/2023). (ANTARA/HO/VR46)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Mooney VR46 Luca Marini mengatakan pemilihan ban yang tepat merupakan kuncinya meraih podium pada balapan utama MotoGP Qatar di Sirkuit Internasional Lusail, Senin WIB.

“Pada akhirnya saya memberikan segalanya pada balapan ini dan penggunaan ban yang tepat adalah kuncinya,” kata Marini, dikutip dari keterangan resmi VR46.

Adapun Marini memilih ban lunak dengan tujuan untuk memulai balapan dengan sangat kuat, mempertahankan posisi, dan membuka celah.

Namun, ia kesulitan mengimbangi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di depannya, yang ia nilai memulai dengan sangat kuat pula.

“Dan di slipstream, lap pertama, saya kesulitan. Temperaturnya sangat tinggi, saya berusaha melakukan yang terbaik dan mengatur ban sebaik mungkin,” ungkap Marini.

“Sayang sekali saya membuang banyak waktu bertarung dengan Alex (Marquez) dan Brad (Binder) (untuk memperebutkan posisi ketiga), karena kita melepaskan Pecco (Bagnaia) dan Fabio (Di Giannantonio) (sebagai dua pembalap terdepan),” ujarnya menambahkan.