Pj Bupati Muba optimistis Tol Baleno selesai tepat waktu

id bupati muba, tol baleno, jalan tol, trans sumatera,tol muba

Pj Bupati Muba optimistis Tol Baleno selesai tepat waktu

Penjabat Bupati Muba H Apriyadi Mahmud optimistis Tol Bayung Lencir-Tempino Jambi (Baleno) akan tuntas tepat waktu. ANTARA/HO-Diskominfo

Sekayu, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), H Apriyadi Mahmud menyatakan optimistis pengerjaan proyek strategis nasional Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino (Baleno) akan selesai tepat waktu.

"Bila melihat progresnya, saya yakin ini akan selesai tepat waktu, apalagi warga setempat sangat mendukung pembangunan jalan tol ini," kata Apriyadi Mahmud, di Sekayu, Muba, Senin.

Secara khusus, ia meninjau Tol Baleno di Seksi 1 Km 123. Pengerjaan Jalan Tol Baleno juga tidak dihadapkan dengan permasalahan. Selain itu, dukungan yang maksimal dari masyarakat setempat juga membuat petugas di lapangan dapat bekerja maksimal.

"Petugas tadi ketika saya tanya sangat nyaman bekerja, tidak ada kendala. Warga setempat sangat-sangat mendukung proyek pembangunan jalan tol itu," ujarnya pula.

Apriyadi mengaku, dengan adanya pengerjaan Jalan Tol Baleno dapat mengurai kemacetan yang selama ini terjadi di jalan lintas.

"Insya Allah target selesai tahun 2024 nanti bisa terealisasi," katanya lagi.

Kabupaten Muba menjadi salah satu Kabupaten di Pulau Sumatera yang terlewati Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Kabupaten berjuluk Serasan Sekate ini terdapat Tol Betung-Jambi yang terkoneksi ke jalur utama JTTS.

Untuk saat ini proses pembangunan sudah dimulai di Seksi 3 yang diberi nama Baleno. Nama Baleno itu berasal dari Singkatan Bayung Lencir-Simpang Tempino.

Wilayah Muba yang terdampak mulai dari Kecamatan Lais, Babat Supat, Keluang, Sungai Lilin, Tungkal Jaya hingga terakhir Kecamatan Bayung Lencir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Muba optimistis pengerjaan Tol Baleno selesai tepat waktu