Manajemen Sriwijaya FC minta suporter lebih bijak usai dua sanksi

id sumsel,denda sfc,penggemar sfc,sriwijaya fc

Manajemen Sriwijaya FC minta suporter lebih bijak usai dua sanksi

Para Pemain Sriwijaya FC sedang latihan. (ANTARA/Media Officer SFC)

Palembang (ANTARA) - Sekretaris Sriwijaya FC Faisal Mursyid meminta para penonton klub sepak bola itu bisa bersikap lebih bijak setelah klub mendapat dua kali sanksi denda dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Faisal saat dikonfirmasi di Palembang, Minggu, mengatakan Sriwijaya FC mendapatkan sanksi denda dari PSSI akibat ulah oknum penonton yang melemparkan botol ke lapangan saat pertandingan melawan Semen Padang FC pada 10 Oktober dan penggemar yang meneriakkan kata umpatan kepada wasit saat pertandingan melawan PSPS Riau pada 8 Oktober.

"Denda ini merupakan kedua kali dialami oleh Sriwijaya FC dengan masing-masing bernilai Rp10 juta. Maka dari itu, kami meminta para suporter agar lebih baik dan bijaksana. Mari dukung klub agar tampil maksimal di setiap pertandingan," katanya.

Menurut dia, penonton merupakan pemain ke-12 yang artinya dukungan dari para penggemar sangat dibutuhkan oleh tim.

"Jadi, suporter ini sangat dibutuhkan, bukan menjadi sesuatu yang merugikan Sriwijaya FC. Maka, setiap pelanggaran yang dilakukan para penggemar yang menerima konsekuensinya adalah klub," ujarnya.

Selain itu, Faisal mengatakan klub menyesalkan perbuatan oknum penonton itu, sebab denda yang dikenakan agak memberatkan kemampuan finansial Sriwijaya FC.

"Apalagi saat ini kebutuhan klub banyak. Seharusnya uang itu bisa dipergunakan untuk kebutuhan klub, namun tergerus akibat denda-denda ini," kata dia.