Tiga Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumsel berganti

id Pimpinan Tinggi, pimti, Kanwil Kemenkumham Sumsel, pimti kemenkumham berganti, mutasi

Tiga Pimpinan Tinggi Kanwil Kemenkumham Sumsel berganti

Kadiv Keimigrasian Sumsel Herdaus (kiri) diamanahkan menjadi Kadiv Keimigrasian Jawa Timur. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

pejabat yang dilantik agar segera beradaptasi dan mengantisipasi perubahan-perubahan yang cepat
Palembang (ANTARA) - Sebanyak tiga orang Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Willayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan telah dilantik oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly, Senin (25/9).

“Saya harapkan Saudara dapat menjaga amanah tugas dan kepercayaan ini dengan bekerja sebaik-baiknya. Lakukan berbagai terobosan kreatif melalui digitalisasi, dalam rangka memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat,” kata Yasonna usai mengambil sumpah jabatan para Pimti Pratama dan Fungsional Ahli Utama di Graha Pengayoman Jakarta.

Yasonna juga meminta kepada pejabat yang dilantik agar segera beradaptasi dan mengantisipasi perubahan-perubahan yang cepat dari lingkungan secara responsif, kritis, dan sinergis.

"Agar saling mendukung dalam kepentingan bersama disertai keyakinan, optimisme dan kesabaran solid untuk melaksanakan dan menyelesaikan berbagai program Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Yasonna.

Adapun tiga orang Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sumsel yang berganti adalah Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dan Kepala Divisi Keimigrasian.

Semula Kadiv Administrasi dijabat oleh Idris yang kini diamanahkan menjadi Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur, posisinya digantikan oleh Rahmi Widhiyanti yang sebelumnya adalah Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham DIY.

Selanjutnya, Kepala Divisi Keimigrasian Sumsel Herdaus kini diamanahkan menjadi Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur,  posisinya digantikan oleh Filianto Akbar yang sebelumnya adalah Kadiv Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Aceh. 

Kemudian Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Sumsel yang telah memasuki purnabakti kini digantikan Ika Ahyani Kurniawati yang semula adalah Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Sementara di satuan kerja, Kepala Lapas Kelas I Palembang sebelumnya Yulius Syahruza juga diamanahkan ke tempat baru menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Aceh, posisinya digantikan Saverius Essau Johannes yang sebelumnya adalah Kepala Lapas Kelas II A Cikarang.

Mereka yang dilantik tersebut berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor M.HH-28.KP.03.03 tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Turut menyaksikan secara virtual pada kegiatan itu Kakanwil Ilham Djaya didampingi pejabat administrasi dan pengawas di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.