DKI Jakarta unggul di klasemen sementara perolehan medali Popnas 2023

id DKI Jakarta, kontingen, popnas, popnas sumsel, unggul sementara, klasemen sementara, perolehan medali, Popnas 2023, med

DKI Jakarta unggul di klasemen sementara perolehan  medali Popnas 2023

Atlet dayung tuan rumah penyumbang emas terbanyak kontingen Sumsel klasemen sementara Popnas 2023. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kontingen DKI Jakarta unggul di klasemen sementara perolehan medali Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI di Palembang, Sumatera Selatan, dengan 65 medali, terpaut satu medali dari Jawa Timur di peringkat kedua dengan 64 medali. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari media center Popnas XVI di Palembang, Kamis, kontingen DKI Jakarta mengantongi 31 emas, 19 perak, dan 15 perunggu. Sedangkan Jawa Timur meraih 25 emas, 21 perak, dan 18 perunggu. 

Posisi ketiga klasemen sementara Popnas XVI diisi kontingen Jawa Barat yang mengantongi 62 medali dengan rincian 24 medali emas, 14 perak, dan 24 perunggu.

Posisi keempat diduduki kontingen Jawa Tengah yang mengantongi 37 medali dengan rincian 10 medali emas, 16 perak, dan 11 perunggu.

Dilanjutkan posisi kelima diduduki kontingen Bali dengan total perolehan 22 medali (enam emas, enam perak, dan 10 perunggu).

Sedangkan kontingen tuan rumah Sumatera Selatan berada di posisi keenam dengan koleksi 21 medali (enam emas, lima perak, dan 10 perunggu).

Cabang olahraga dayung nomor rowing menjadi penyumbang medali emas terbanyak untuk kontingen tuan rumah hingga hari ketiga pelaksanaan Popnas XVI dengan empat emas. Popnas XVI berlangsung sejak 27 Agustus hingga 4 September.