Menghadirkan hunian terjangkau melalui sinergi BUMN

id perum perumnas,sinergi bumn,tod,berita sumsel, berita palembang

Menghadirkan hunian terjangkau melalui sinergi BUMN

Direktur Pemasaran Perum Perumnas Imelda Alini Pohan secara simbolis menyerahkan kunci bagi pemilik hunian di Apartemen Semesta Mahata Margonda, Depok, Jawa Barat, Kamis (24/8/2023). ANTARA/ Ganet

Jakarta (ANTARA) - Sinergi BUMN menjadi program unggulan Kementerian BUMN mengingat dari sisi investasi yang dikucurkan bisa ditekan, namun hasil yang didapat bisa berkali-kali lipat.

Program yang lantas digarap Perum Perumnas dengan PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini hasilnya luar biasa dengan hadirnya apartemen di Margonda Depok, Tanjung Barat, Jakarta Selatan dan Serpong, Tangerang Selatan.

Lewat sinergi Perum Perumnas dan PT KAI, berhasil terbangun dua menara Mahata Semesta Margonda terdiri atas 940 unit hunian, serta menyusul dua proyek berikutnya di Tanjung Barat dan Serpong.

Dari satu proyek di Margonda saja artinya sudah berhasil menyediakan 940 unit hunian bagi masyarakat yang sasarannya tentu keluarga muda (milenial).

Lewat sinergi itu juga memberikan manfaat berlipat bagi PT KAI. Lahan yang selama ini tidak memberikan manfaat karena hanya difungsikan sebagai tempat parkir, kini memberikan kontribusi pendapatan yang signifikan.

Dalam istilah Kementerian BUMN disebut sebagai optimalisasi aset. Program ini memang menjadi salah satu tolok ukur penilaian kinerja BUMN yang sangat penting.