Perumnas tawarkan 1.107 unit hunian apartemen di Palembang

id sumsel,apartemen samesta,hunian subsidi,perumnas,berita sumsel, berita palembang

Perumnas tawarkan 1.107 unit hunian  apartemen di Palembang

Salah satu menara Apartemen Samesta di kawasan Jakabaring, Kota Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (26/8/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perumnas) menawarkan 1.107 unit hunian apartemen di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, dalam rangka tingkatkan akses hunian layak bagi masyarakat di wilayah itu

Direktur Pemasaran Perumnas Imelda Alini Pohan di Palembang, Sabtu, mengatakan hunian yang nyaman sangat dibutuhkan masyarakat, termasuk generasi milenial, sebab berdasarkan data dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ada sebanyak 81 juta orang dari generasi milenial yang belum memilki hunian.

Oleh sebab itu, pihaknya meluncurkan Apartemen Samesta di kawasan Jakabaring, Kota Palembang, yang memiliki tiga menara (tower) dengan kapasitas hunian sebanyak 1.107 unit.

"Kami bersama semua pihak pemangku kepentingan perumahan terus bergerak cepat dengan menyediakan hunian idaman berkualitas dan terjangkau. Pada apartemen ini ini ada 3 tower dengan jumlah hunian sebanyak 1.107 unit yang terdiri atas tipe studio dan dua kamar tidur (bedrooms)," katanya.

Ia menjelaskan harga hunian tersebut dimulai dari harga senilai Rp200 jutaan. Pihaknya juga berkomitmen menghadirkan hunian yang tidak hanya nyaman, tetapi juga memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai, serta berlokasi strategis.

"Saat ini, Samesta Jakabaring sudah terpesan sebanyak hampir 30 persen dari total unit. Kondisi apartemen yang sudah terfasilitasi dengan baik, menjadi pilihan hunian yang menarik karena siap dihuni oleh konsumen. Kedepannya, Perumnas juga tengah berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam penyediaan shuttle feeder bus ke stasiun LRT terdekat untuk kemudahan para penghuni dan masyarakat sekitar dalam menjangkau aktivitas mereka,” jelasnya.

Selain itu, Perumnas menggalakkan kampanye 'Sekarang Gampang Punya Rumah'. Kampanye itu menawarkan fleksibilitas di mana semua profesi, baik itu profesi yang bankable maupun non-bankable bisa beli rumah dengan berbagai pilihan lokasi di Indonesia