Muara Enim fasilitasi diklat Asisten Apoteker dan Pranata Labkes

id muara enim, asisten apotekrr,laboratorium kesehatan

Muara Enim fasilitasi diklat  Asisten Apoteker dan Pranata Labkes

Kabupaten Muara Enim Sumsel menggelar pendidikan dan latihan peningkatan kompetensi asisten apoteker dan pranata laboratorium kesehatan. (ANTARA/HO/Diskominfo)

Muara Enim (ANTARA) - Kabupaten Muara Enim Sumsel menggelar pendidikan dan latihan peningkatan kompetensi asisten apoteker dan pranata laboratorium kesehatan.

Kegiatan yang digelar di Muara Enim, Senin (21/8/2023) itu dibuka oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum H Rinaldo.

Diklat yang diikuti oleh 40 orang Asisten Apoteker dan Pranata Laboratorium Kesehatan Lingkup Kabupaten Muara Enim ini merupakan inisiasi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muara Enim.

Rinaldo mengatakan,  tenaga kesehatan memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, utamanya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam memberikan diagnosa lab serta racikan obat yang sesuai dengan racikan dokter.

Untuk itu, Asisten III berpesan kepada para peserta untuk mengikuti rangkaian diklat hingga akhir dengan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya oleh para narasumber untuk kemudian diimplementasikan saat kembali bekerja guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.

"Berikan pelayanan yang profesional serta layani dengan senyuman, dengan pelayanan kita yang baik niscaya akan memberikan energi positif kepada pasien yang tadinya sakit beransur-angsur sembuh," imbaunya.

Diklat ini akan dilaksanakan selama 6 hari terhitung dari tanggal 21 sampai dengan 26 Agustus Tahun 2023 bertempat di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.