Myanmar kalahkan Filipina 2-1 di Piala AFF U-19 Putri 2023

id Timnas Putri Myanmar,Piala AFF U-19 2023,Myanmar menang 2-1, Filipina kalah mengejutkan

Myanmar kalahkan Filipina 2-1 di Piala AFF U-19 Putri 2023

Pesepak bola Timnas Putri Myanmar U-19 Yin Loon Eain (tengah) meluapkan kegembiraannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Filipina pada pertandingan penyisihan grup C AFF U-19 Putri 2023 di Arena Atletik, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (8/7/2023). Myanmar menang dengan skor 2-1 (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI)

Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim nasional sepak bola putri Myanmar mengandaskan perlawanan Filipina dengan skor 2-1 pada penyisihan Grup C Piala AFF U-19 Putri 2023 di Arena Atletik Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu malam.

Kemenangan The Asian Lioness tersebut cukup mengejutkan dan membuat suporter Filipina yang menonton langsung di Arena Atletik mendadak hening dan tertunduk lesu.

Pada laga tersebut, Myanmar terus mendapat gempuran hingga sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama, namun Phyu Phyu Win dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan di babak kedua.

Usai turun minum, Myanmar mengubah pola permainan secara drastis menjadi lebih ganas dan mendominasi serangan yang memaksa Filipina bermain bertahan.

Masuknya Su Su Kyi menggantikan Wai Hin Pho menjadi momentum kebangkitan tim sepak bola putri Negeri Seribu Pagoda dalam pertandingan itu.



Su Su Kyi berhasil menghidupkan permainan di lini depan melalui kepiawaiannya mendribel bola dan memberikan umpan sehingga membawa timnya berbalik unggul dengan dua gol.

Gol kemenangan Myanmar masing-masing dicetak oleh Zin Moe Pyaen pada menit ke-58 dan Yin Loon Easin pada menit ke-75.

Filipina sempat berusaha membalas namun gagal memanfaatkan peluang kemelut di garis pertahanan lawan, hingga wasit Le Thi Ly meniup peluit tanda akhir pertandingan.

Pelatih Kepala Timnas Myanmar Thet Thet Win seusai pertandingan mengatakan kunci kemenangan anak asuhnya adalah pada rapatnya garis pertahanan dan kekompakan pemain di lini depan yang membingungkan tim lawan.

"Formulasi permainannya sudah ketemu sehingga kami siap menantang Thailand di laga selanjutnya, semoga beruntung," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Myanmar kandaskan perlawanan Filipina 2-1 di Piala AFF U-19 Putri 2023