Sejak awal emas lari 400 meter putri target Sumsel

id PON 2024,Atlet Sumsel,Tim Sumsel

Sejak awal emas lari 400 meter putri target Sumsel

Atlet Sumatera Selatan Sri Maya Sari melakukan recovery setelah meraih emas di PON Aceh-Sumut 2024 pada nomor lari 400 meter putri yang berlangsung di Stadion Madya Sena, Sabtu.  (ANTARA/ Donny)

Palembang (ANTARA) -
Kontingen PON XXI/Sumsel telah menargetkan emas dari  Sri Maya Sari sekaligus  menjaga tradisi emas di PON  pada nomor lari 400 meter putri yang berlangsung di Stadion Madya Sena, Sabtu. 
 
Sri Maya Sari berhasil bangkit setelah hanya mampu meraih medali perak di nomor lari 200 meter PON 2024. Perolehan medali emas itu membuatnya juga mempertahankan emas lari 400 meter putri  PON Papua sebelumnya. 
 
Penambahan medali emas tersebut membuat tim Sumsel mengkoleksi sebanyak lima emas untuk saat ini dan berada di klasemen peringkat 17 sementara. 
 
Adapun empat medali emas Sumsel sebelumnya itu diraih melalui cabang olahraga atletik satu emas, angkat besi satu emas, dan rowing dua medali emas. 
 
Ajang kompetisi yang berlangsung 9-20 September 2024 tersebut, kontingen Sumsel menargetkan mampu masuk dalam 10 besar klasemen perolehan medali. 
 
Saat ini perhelatan olahraga akbar nasional itu masih menyisakan enam hari pelaksanaan dan peluang untuk tim khususnya Sumsel masih terbuka untuk menambah koleksi emas.