Wisata kopi di Medan, Gayo hingga kopi dengan alpukat yang wajib dicoba

id kopi di medan,wisata kopi medan,kopi gayo medan

Wisata kopi di Medan, Gayo hingga kopi dengan alpukat  yang wajib dicoba

Warga Medan yang juga pendiri Coffeenatics, sebuah usaha bidang kopi, Harris Hartanto Tan mempraktekkan proses mengeluarkan air dalam kopi di sela Workshop UMKM Medan bersama Tokopedia di Medan, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Lia Wanadriani Santosa)

Medan (ANTARA) - Mereka yang berkesempatan menginjakkan kaki di Kota Medan baik untuk melancong atau urusan pekerjaan, bisa memasukkan wisata icip minuman kopi dalam wish list, seiring hadirnya berbagai kedai kopi dengan beragam menu di kawasan itu.

Warga Medan yang juga pendiri Coffeenatics, sebuah usaha bidang kopi, Harris Hartanto Tan saat ditemui di sela Workshop UMKM Medan bersama Tokopedia di Medan, Kamis (22/6) menyarankan wisatawan mencicipi kopi gayo yang bahkan dapat dinikmati setiap hari.

"Kopi gayo itu wajib menurut saya. Kopi gayo yang kita nikmati setiap hari. Mungkin boleh juga karena terbentuk secara kultural saya minumnya itu-itu saja sih. Jadi kebiasaan," kata dia.

Kopi gayo diketahui berasal dari wilayah Gayo, Aceh Tengah dengan cita rasa yang tidak pahit dan memiliki keasamaan rendah.

Lebih lanjut mengenai wisata kopi di Medan, Harris menyarankan khusus orang-orang yang awam atau tak begitu tergila-gila dengan kopi bisa mencoba menu kopi dengan alpukat atau avocado coffee. Ada sejumlah kedai kopi di Medan yang menawarkan menu ini.