Cerita kapten Timnas kuat kan timsaat final SEA Games 2023

id kapten Timnas Indonesia,kuatkan tim,final,SEA Games 2023

Cerita kapten Timnas kuat kan timsaat final SEA Games 2023

Arsip - Pemain Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Myanmar Thet Hein Soe (kedua kiri) saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp.)

Surabaya (ANTARA) - Kapten Timnas Indonesia U-22 Rizky Ridho Ramadani menceritakan bagaimana ia harus menguatkan mental para Garuda Muda saat melawan Thailand di final sepak bola SEA Games XXXII 2023 yang berakhir dengan skor 5-2 kemenangan untuk Indonesia.

"Saat menit-menit akhir saya sempat down, terus Marsel (Marselino Ferdinan) sempat menangis, dia bilang sudah capek harus bagaimana, kalau saya boleh jujur saya juga capek dan down karena tinggal beberapa detik saja," ujar Rizky kepada wartawan di Surabaya, Selasa.

Namun, sebagai kapten yang diberi tanggung jawab untuk mengayomi seluruh pemain, dirinya harus menenangkan tim meskipun dalam keadaan sulit.

"Karena saya diberi tanggung jawab sebagai kapten, maka saya mencoba menenangkan mereka dan saya bilang ayo paksa tinggal dikit lagi, kita lebih baik kok dari mereka," ucapnya.

Sedangkan terkait insiden di luar lapangan, lanjutnya, sepenuhnya tidak bisa dia kontrol karena ia harus mengawal pemain di dalam lapangan.

"Tapi saya berusaha untuk melerai saat terjadi pertengkaran saat itu. Sudahlah tidak usah (bertengkar) kan kita sudah unggul 3-2, ayo fokus biar bisa menang, saya niatnya memisah tapi malah saya kena pukul," katanya.