Penuh haru, saat seorang adik wakili almahumah kakak pada wisuda Universitas Jember

id wisuda unej,universitas jember,wisudawan almarhumah,unej

Penuh haru, saat seorang adik wakili almahumah kakak pada wisuda Universitas Jember

Ibunda dan adik dari almarhumah Larasayu Putri Asyahrie terharu melihat tampilan video dan foto almarhumah saat kuliah dalam acara wisuda Unej, Sabtu (20/5/2023). (ANTARA/HO-Humas Unej)

Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Senja Kirana Mayang yang merupakan adik wisudawan, mewakili almarhumah kakaknya Larasayu Putri Asyahrie saat wisuda periode VII Universitas Jember (Unej) tahun akademik 2022/2023 yang digelar di Gedung Auditorium kampus setempat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Suasana wisuda juga diwarnai rasa haru karena ucapan selamat dan ijazah salah satu wisudawan dari Fakultas Kedokteran (FK) atas nama Larasayu Putri Asyahrie, S.Ked yang meninggal pada 8 Maret 2023, disampaikan  Rektor dan Dekan FK Universitas Jember kepada sang adik, Senja Kirana Mayang.

"Almarhumah Larasayu dikenal sebagai mahasiswi berprestasi, terbukti skripsinya mendapatkan nilai A dan Indeks Prestasi Kumulatifnya (IPK) mencapai 3,11," kata Dekan Fakultas Kedokteran Unej dr. Ulfa Elfiah di kampus setempat.

Sebagai salah satu bentuk penghormatan, panitia menayangkan foto-foto almarhumah Larasayu semasa menuntut ilmu di kampus Unej dan keharuan makin menyeruak di Gedung Auditorium kala sang ibu, Wiwik Budi Lestari dari Mataram, Nusa Tenggara Barat, hadir dan tidak bisa menahan kesedihan, sehingga sempat tak sadarkan diri dan harus didampingi oleh panitia.