BPS Sumsel sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023

id sumsel, bps,survey

BPS Sumsel sosialisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral 2023

BPS Provinsi Sumatera Selatan melakukan sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2023. (ANTARA/HO/webBPS)

Palembang (ANTARA) - BPS Provinsi Sumatera Selatan melakukan sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) 2023.

Sosialisasi dilakukan, Jumat (19/5)  bersama Bappeda Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan

Screening kegiatan statistik sektoral dilakukan untuk menentukan objek penilaian dalam EPSS yang akan menghasilkan nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS) Provinsi Sumatera Selatan.

IPS menunjukkan tingkat kematangan Pemerintahan Daerah dalam penyelenggaraan Statistik Sektoral, sehingga dapat digunakan sebagai acuan untuk melakukan perbaikan dan menyusun kebijakan penyelenggaraan Statistik Sektoral dalam tata kelola pemerintahan, dengan mengedepankan prosedur kerja yang transparan, efektif, efisien dan akuntabel.