Braak, langit-langit Masjid Tifatul Makassar roboh dan cederai 10 jamaah

id Masjid Makasar, roboh, masjid roboh, shalat, masjid

Braak, langit-langit Masjid Tifatul Makassar roboh  dan cederai 10 jamaah

Suasana reruntuhan langit-langit Masjid Tifatul Jamaah yang sudah menimpa sedikitnya 10 orang jamaah di Makassar, Minggu (26/3/2023). Antara/HO-ist

Makassar (ANTARA) - Langit-langit menara Masjid Tifatul Jamaah yang terletak di Jalan Barukang 2 Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu malam, roboh .

Akibatnya mencederai sedikitnya 10 jamaah yang sedang melaksanakan shalat Isya di masjid itu, dan lima orang diantaranya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Masjid Tifatul yang berlantai dua itu roboh di bagian atap atau langit-langit di tengah masjid ketika jamaah sedang shalat Isya," kata Nurdin, salah seorang jamaah Masjid Tifatul yang melihat langsung kejadian tersebut.

Dia mengatakan kejadian itu tidak terduga karena tidak ada tanda-tanda langit-langit akan runtuh. 

Akibatnya, sedikitnya terdapat 10 korban yang teridentifikasi dan 5 orang diantaranya dilarikan ke rumah sakit terdekat, karena mengalami cedera yang cukup serius.

Dari 5 orang tersebut 4 orang diantaranya dilarikan ke rumah sakit Angkatan Laut dan seorang lainnya yang mengalami cedera serius di bagian kepala  dilarikan ke rumah sakit Akademis Makassar.

Sementara itu, informasi dari pihak keamanan dilaporkan korban terus bertambah dan sudah tercatat sebanyak 14 orang.