Persebaya menang

id gol tunggal,Song Ui-Young,persebaya,PSM makasar,berita sumsel, berita palembang

Persebaya menang

Pemain Persebaya Song Ui-Young (kedua kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya saat pertandingan pekan kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion GBT Surabaya, Jumat (18/8/2023). (ANTARA/Moch Asim)

Surabaya (ANTARA) - Gol tunggal pemain asal Singapura Song Ui-Young berhasil membuat Persebaya Surabaya menang atas lawannya PSM Makassar pada laga kesembilan Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jumat sore.

Dari hasil pertandingan tersebut, klub yang berjuluk Bajol Ijo menempati peringkat 6 dengan meraih 14 poin dari sembilan pertandingan. Sementara lawannya, PSM Makassar turun ke posisi ke-11 dengan total poin 11 dari jumlah pertandingan yang sama.

Jalannya pertandingan, PSM sebagai tim tamu langsung menyerang ke jantung pertahanan Persebaya. Peluang pertama didapatkan oleh pemain PSM asal Jepang Kenzo Nambu pada menit ke-2 namun tendangannya masih melambung di atas gawang Persebaya yang dijaga oleh Andika Ramadhani.

Hingga menit ke-5 Persebaya sebagai tuan rumah masih belum bisa menembus pertahanan klub yang berjuluk Juku Eja tersebut.

PSM kembali mendapat peluang lewat serangan balik pada menit ke-6, Yacob Sayuri yang terlepas dari jebakan offside langsung menusuk pertahanan Persebaya, sayang tendangannya masih melebar ke sebelah kiri penjaga gawang.

Persebaya yang sedari tadi diserang tidak tinggal diam, melalui skema umpan-umpan pendek pada menit ke-9, tendangan jarak jauh Song Ui-young tidak mampu dibendung penjaga gawan PSM dan membuat namanya tercatat di papan skor. Klub kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut sementara berhasil unggul 1-0 atas lawannya.

Tidak mau tinggal diam karena tertinggal satu angka, PSM mencoba membuat peluang melalui tendangan bebas pada menit ke-16 yang dieksekusi oleh Yance Sayuri, namun tendangannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Andika.

Pada menit ke-28, Persebaya mendapat peluang lewat Bruno Moreira yang mencoba tendangan dari luar kotak penalti, sayang masih bisa ditangkap oleh penjaga gawang PSM Reza Arya.

PSM kembali mendapat peluang pada menit ke-36, memanfaatkan kesalahan pemain Persebaya, namun tendangan Kenzo Nambu belum bisa menggetarkan gawang Andika Ramadhani.

Selang satu menit, Adilson Gancho juga membuat peluang, lagi-lagi dari kesalahan para pemain Persebaya yang berhasil direbut oleh pemain asal Portugal tersebut, namun masih bisa dihalangi oleh Song Ui-young dan berhasil ditangkap oleh Andika.