26 figur muda Indonesia masuk 300 daftar nama pemimpin masa depan Asia

id pemimpin masa depan Asia,Media global Generation T,figur muda Indonesia,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

26 figur muda Indonesia masuk 300 daftar nama pemimpin masa depan Asia

Beberapa figur pemimpin muda Indonesia berpose bersama usai menerima penghargaan sebagai para pemimpin muda yang masuk dalam nominasi Gen.T List 2022 Leaders of Tomorrow Shaping Asia’s Future yang dianugerahkan oleh Generation T (Gen.T) berkolaborasi dengan Credit Suisse, perusahaan investment banking (25/10/2022). (ANTARA/HO-Flip)

Denpasar (ANTARA) - Media global Generation T (Gen.T) merilis sebanyak 26 figur atau tokoh muda Indonesia masuk dalam daftar 300 nama pemimpin yang membentuk masa depan Asia. 
 
Pemilik Gen.T Tatler yang berkolaborasi dengan Credit Suisse, perusahaan investment banking, dalam Gen.T List 2022 Leaders of Tomorrow Shaping Asia’s Future dalam keterangan tertulis yang diterima di Denpasar, Bali, Selasa menyatakan beberapa nama yang masuk dalam pengakuan tersebut.

Mereka antara lain adalah adalah Co-founder & CEO Flip Rafi Putra Arriyan, Raisa Andriana atas kesuksesan di bidang musik, Greysia Polii yang telah merebut medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Angela Tanoesoedibjo sebagai pemimpin yang dinamis.
 
Selain itu, ada nama Nicole Zefanya atau NIKI yang memberikan pengaruh global melalui musik, CEO IDN Times Winston Utomo dengan mendirikan jaringan media berfokus pada kaum muda, dan sederet nama lainnya.
 
Mereka yang disebutkan namanya dalam daftar tersebut merupakan pebisnis startup, pelaku industri kreatif, dan pemimpin muda yang menciptakan dampak positif di Asia.
 
Salah satu penerima penghargaan yang dinobatkan sebagai salah satu pemimpin yang membentuk masa depan Asia tersebut Rafi Putra Arriyan, Co-founder & CEO Flip.
 
Rafi dinilai Gen.T sebagai sosok pemimpin yang telah menghadirkan solusi alternatif untuk mengatasi tantangan transfer antarbank berbiaya admin atau for tackling high interbank transfer fee.
 
Rafi Putra, CEO (Chief Executive Officer) Flip, perusahaan penyedia jasa pembayaran berbasis teknologi di Indonesia itu merasa bersyukur dan bangga dapat masuk dalam daftar Gen.T dan meyakini bahwa penghargaan yang diberikan untuk dirinya merupakan apresiasi yang ditujukan kepada seluruh tim Flip.
 
“Saya sangat bersyukur untuk menerima apresiasi dari Gen.T List Leaders of Tomorrow. Ini bukan hasil dari kontribusi individu, melainkan kegigihan Flip team yang memiliki tujuan yang sama sejak awal Flip berdiri, yaitu memberikan solusi keuangan yang adil atau fair financial solution untuk Indonesia,” kata Rafi.
 
Dia mengatakan apresiasi Gen.T untuk Flip merupakan salah satu indikator pertumbuhan dan perkembangan Flip dalam membantu masyarakat melakukan berbagai transaksi keuangan.
 
"Saya berterima kasih kepada setiap pihak yang turut andil dalam kolaborasi untuk terus memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia, khususnya melalui solusi keuangan berbasis teknologi,” kata Rafi.
 
Generation T (Gen.T) merupakan platform dan media milik Tatler, salah satu media global yang didirikan di Inggris, yang memiliki fokus pada penilaian terhadap para pemimpin muda yang membentuk masa depan Asia.
 
Salah satu inisiatif unggulan tahunan platform media global tersebut adalah publikasi Gen.T List sebagai referensi utama para pemimpin yang membentuk masa depan Asia. Gen.T List telah hadir di delapan negara Asia, yaitu Singapura, Hong Kong, China, Malaysia, Filipina, Thailand, Taiwan dan Indonesia.
 
Sebagai salah satu media global yang memiliki reputasi yang teruji, Gen.T berfokus terhadap ide-ide yang paling inovatif di bidang kewirausahaan, teknologi, budaya, dampak sosial dan kesejahteraan.
 
Pada sisi lain, Flip didirikan oleh alumni Universitas Indonesia seperti Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar dan Ginanjar Ibnu Solikhin, yang mulai membangun perusahaan ini sambil menempuh kuliah pada tahun 2015.
 
Sampai kini, Flip dinilai telah membantu lebih dari 10 juta masyarakat dan ratusan perusahaan dalam memproses berbagai transaksi keuangan. Nilai transaksi yang diproses setiap bulan mencapai triliunan rupiah.