RSIA Prima Qonita Baturaja gelar operasi bibir sumbing secara gratis

id Operasi bibir sumbing, RSIA Prima Qonita, bibir sumbing, Pemkab OKU

RSIA Prima Qonita Baturaja gelar operasi bibir sumbing secara gratis

Seorang anak penderita bibir sumbing di Kabupaten OKU Selatan, Sumsel dioperasi secara gratis, Senin (26/9/2022). (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Prima Qonita Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan menggelar operasi bibir sumbing secara gratis untuk masyarakat penderita sumbing yang membutuhkan penanganan medis.

Direktur RSIA Prima Qonita Baturaja, dr Tedy Gazali di Baturaja, Ibu Kota Kabupaten OKU, Senin mengatakan, kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RSIA Prima Qonita ke-3 tahun 2022.

Di usia yang ketiga tahun ini pihaknya hadir di tengah masyarakat khususnya penderita bibir sumbing yang membutuhkan penanganan medis, namun terkendala biaya untuk dioperasi secara gratis.

"RSIA Prima Qonita terus berkiprah dalam memberikan pelayanan prima dan membantu masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: IDI operasi bibir sumbing gratis puluhan anak di Kabupaten OKU Selatan

Operasi bibir sumbing masal tersebut diikuti lebih dari 20 orang pasien penderita bibir sumbing dan celah langit-langit mulai dari usia tiga bulan hingga 30 tahun.

"Dengan dioperasi dapat mengembalikan kepercayaan diri pasien karena dapat memiliki wajah khususnya pada bagian mulut yang sempurna," kata Tedy Gazali .

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab OKU, Ahmad Tarmizi saat meninjau pelaksanaan operasi bibir sumbing masal menyampaikan apresiasi kepada jajaran RSIA Prima Qonita Baturaja dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Menurut Sekda, RSIA Prima Qonita telah banyak memberikan sumbangsih terhadap pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten OKU secara umum, terkhusus untuk kesehatan ibu dan anak.

Sekda pun berharap kegiatan bakti sosial ini dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk selalu berbuat baik dan menolong sesama khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Kami juga berharap para pasien yang dioperasi nantinya bisa tersenyum manis dan optimis menatap masa depan yang indah," demikian Ahmad Tarmizi.
Baca juga: OKU Timur bantu biaya operasi penderita bibir sumbing