Paskibra HUT ke-77 RI di Palembang mulai latihan terpusat

id Paskibra Palembang,HUT RI ke-77,Hut kemerdekaan RI,berita palembang,paskibra,pasukan pengibar bendara

Paskibra HUT ke-77 RI di Palembang mulai latihan terpusat

Pelatihan terpusat anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) hari ulang tahun (HUT) RI ke-77 tahun 2022 di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO-Dispora Palembang)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Anggota Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) di Palembang, Sumatera Selatan memulai pelatihan terpusat supaya tampil maksimal dalam upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Isnaini Madani saat dikonfirmasi di Palembang, Jumat, mengatakan pelatihan terpusat digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang sampai dengan 16 Agustus 2022.

Pelatihan terpusat itu diikuti sebanyak 31 orang pelajar SMA/SMK sederajat yang terpilih sebagai Paskibra melalui tahap seleksi ketat sejak satu bulan lalu.

Dalam tahapan seleksi tersebut, lanjutnya, Dinas Pemuda dan Olahraga Palembang melibatkan TNI dan perhimpunan pengibar bendera kota ini sehingga yang terpilih merupakan putra-putri terbaik.

“Tentunya 31 anggota Paskibra ini pelajar terbaik Palembang untuk mengibarkan bendera merah putih HUT ke-77,” kata dia, pada 14 Agustus bakal dikukuhkan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Ia memastikan semua anggota Paskibra wajib disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Puluhan anggota Paskibra HUT ke-77 RI tersebut telah dinyatakan sehat dan menyelesaikan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga.

Sehingga, lanjutnya, dalam pelatihan terpusat itu difokuskan untuk pemantapan fisik dan mental, penentuan posisi dalam barisan untuk dapat tampil maksimal pada upacara yang diagendakan berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.