19 orang jamaah calon haji OKU Selatan siap berangkat ke Tanah Suci

id Persiapan pelepasan JCH, keberangkatan jemaah, Tanah Suci Mekah, Pemkab OKU Selatan, ibadah haji

19 orang jamaah calon haji OKU Selatan siap berangkat ke Tanah Suci

Ilustrasi jemaah calon haji (ANTARA/HO/22)

Muaradua (ANTARA) - Sebanyak 19 orang jamaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan  siap diberangkatkan ke Tanah Suci Mekah untuk menjalankan ibadah haji tahun ini.

Kepala Bagian Kesra Setda Pemkab OKU Selatan Ruswani dalam rapat persiapan pelepasan pemberangkatan JCH di Muaradua, Kamis mengatakan, jamaah calon haji yang akan berangkat pada musim haji Tahun 1443 H/2022 M berjumlah 19 orang terdiri atas enam laki-laki dan 13  perempuan.

"Para jamaah dipastikan siap diberangkatkan karena sudah memenuhi persyaratan seperti syarat usia dan mendapat vaksin lengkap," katanya.

Sesuai jadwal para jamaah mulai diberangkatkan dari Masjid Agung Muaradua menuju Asrama Haji Palembang pada 30 Juni 2022.

"Sebelum keberangkatan akan dilaksanakan pengumpulan tas koper milik jamaah sekaligus dilakukan rapid anti gen terlebih dahulu," ujar dia.

Ia juga meminta saat keberangkatan nanti agar dinas terkait dapat mengawal dan menyiapkan kendaraan operasional untuk mengangkut jamaah menuju Asrama Haji Palembang.

"Perlu juga adanya pengawalan ambulans guna mengantisipasi jamaah yang sakit saat di perjalanan," ujarnya.

Kepala Kantor Kemenag OKU Selatan, Syarif menambahkan, sejauh ini kesiapan keberangkatan para JCH asal daerah itu sudah mencapai hampir 100 persen.

"Termasuk manasik haji sudah diikuti oleh seluruh JCH yang akan berangkat tahun ini," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2022