Operator kapal sepakat harga tiket kapal feri Batam-Singapura turun Rp 100.000

id Tiket kapal Batam-Singapura,Gubernur Kepri,Kapal feri,Kepri

Operator kapal sepakat harga tiket kapal feri Batam-Singapura turun Rp 100.000

Gubernur Kepri Ansar Ahmad, saat menjelaskan penurunan harga tiket kapal feri Batam-Singapura (ANTARA/Yude)

Batam (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mengatakan pemilik usaha kapal sepakat menurunkan harga tiket kapal Feri dari Batam tujuan Singapura sebesar Rp 100.000,-.

"Kami sudah sempat menggelar pertemuan dengan pemilik usaha kapal dan sekarang harga tiket turun sebesar Rp100.000," ujar Ansar di Batam Kepulauan Riau, Rabu (22/6).

Ansar mengatakan, penurunan harga tiket itu sudah berdasarkan kesepakatan operator kapal dengan penyesuaian penurunan tarif penumpang angkutan laut luar negeri.

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya, harga tiket Feri Batam-Singapura pulang pergi sebesar Rp800 ribu dan sekarang harganya menjadi Rp700 ribu untuk pulang pergi.

Mantan Anggota DPR RI itu berharap dengan adanya penurunan harga tiket, pariwisata di Kepri dapat menggeliat kembali.

"Secara bertahap harga tiket akan kembali normal, karena masyarakat menyambut baik atas penurunan harga itu,” ucap Ansar.

Sementara itu, salah satu operator kapal feri Singapura juga membenarkan penurunan harga tiket tersebut. “Iya benar sudah turun Rp 100.000,” ujar Manajer Operasional Feri Batam Fast, Renaldi saat ditemui di Batam Kepulauan Riau.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2022