KAI Divre III Palembang bagikan takjil gratis ke penumpang KA Sindang Marga

id KAI,kereta api,KAI Palembang,angkutan lebaran,lebaran,angkutan mudik

KAI Divre III Palembang bagikan takjil gratis ke penumpang KA Sindang Marga

Personel KAI Divre III Palembang membagikan takjil gratis ke penumpang di Stasiun Kertapati, Palembang, Sumsel, Minggu (24/4/22). (ANTARA/HO-KAI)

Palembang (ANTARA) - Personel PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional III Palembang, Sumatera Selatan, membagikan takjil gratis ke penumpang kereta api jarak jauh KA Sindang Marga yang sedang menunggu di Stasiun Kertapati selama masa angkutan Lebaran.

Kepala Bagian Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Rabu, mengatakan takjil gratis itu dibagikan kepada pelanggan yang telah melakukan boarding pada pukul 17.00 WIB atau satu jam sebelum waktu berbuka puasa selama 10 hari terakhir Ramadan atau 22 April-1 Mei 2022.
 
Setiap pelanggan akan mendapatkan 1 paket takjil yang berisikan berupa roti, air mineral, dan kurma yang dapat dimanfaatkan untuk berbuka puasa.

“Program pemberian takjil gratis ini rutin kami laksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KA Sindang Marga di Stasiun Kertapati selama masa angkutan Lebaran,” kata dia.

Dengan adanya pemberian takjil gratis ini maka pelanggan tidak perlu repot menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa saat berada di Stasiun Kertapati.

Ia mengingatkan kepada pelanggan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan segera memakai masker kembali setelah selesai makan dan minum.

KAI konsisten menegakkan protokol kesehatan sesuai aturan dari pemerintah untuk menjadikan perjalanan mudik dan balik Lebaran nyaman dan sehat serta menyenangkan.
 
“Dengan adanya program takjil gratis ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa angkutan Lebaran ini," ungkap Aida.

Armada kereta api PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III Palembang, Sumatera Selatan, mengangkut 7.508 orang penumpang sejak 22 April 2022 hingga Rabu.

Para penumpang itu menggunakan kereta api jarak jauh KA Bukit Serelo, KA Rajabasa, KA Sindang Marga.

“KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera mudik menggunakan kereta api untuk mengurangi kepadatan menjelang lebaran. Hal tersebut juga sesuai anjuran Presiden RI Joko Widodo yang meminta masyarakat untuk mudik lebih awal dan menggunakan angkutan kereta api,” kata Aida.