Eddy Santana: Bismillah, mulai hari ini Bandara Silampari Lubuklinggau beroperasi kembali

id Bandara silampari,silampari lubuklinggau,edy santana putra

Eddy Santana: Bismillah, mulai hari ini Bandara Silampari Lubuklinggau beroperasi kembali

Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi tiba di Bandara Silampari di Lubuklinggau, Sumsel, Jumat (22/4/22). (ANTARA/HO/2022)

Alhamdulillah ini berkah Ramadhan dan perjuangan kita bersama, kebetulan saya mendapat amanah dari warga Lubuklinggau. Selamat kepada warga Lubuklinggau dan sekitarnya
Lubuklinggau, Sumsel (ANTARA) - Bandara Silampari Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan beroperasi kembali secara parmanen mulai Jumat, setelah hampir satu tahun tidak beroperasi

"Setelah hampir satu tahun tidak beroperasi, mulai hari ini (Jumat, 22/4) Bandara Silampari Lubuklinggau ini  beroperasi kembali secara permanen. Hari ini Saya bersama Pak Menhub Budi Karya terbang dengan pesawat pertama mendarat di bandara ini. Bismillah, mulai hari ini Bandara Silampari resmi beroperasi kembali secara permanen," ujar Anggota Komisi V DPR RI Eddy Santana Putra.

"Kami terbang dengan maskapai Batik Air yang menjadi satu-satunya maskapai rute Soekarno-Hatta Cengkareng ke Silampari Lubuklinggau. Nyaman penerbangannya, juga saat landing di Silampari," lanjut politisi Partai Gerindra ini.

Baca juga: GrabCar layani tujuh bandara di Sumatera, termasuk SMB II dan Silampari

Batik Air akan terbang satu kali pulang pergi perhari, dengan armada pesawat Airbus A320-200 dengan 12 kursi bisnis dan 144 kursi ekonomi. Terbang dari Cengkareng pukul 10 pagi dan tiba di Lubuklinggau pukul 11.10 WIB . Terbang kembali dari Lubuklinggau pukul 11.50 WIB.

"Dengan penerbangan yang ditempuh 1 jam 10 menit ini diharapkan membuat ekonomi Lubuklinggau dan daerah sekitarnya semakin maju pesat. Akses ekonomi jadi terbuka, dekat, dan cepat," tegas Eddy Santana.

Dia menjelaskan, Selama Silampari ditutup, untuk akses penerbangan masyarakat Lubuklinggau  butuh waktu 8 jam ke Palembang atau ke Jambi dengan waktu tempuh yang hampir mirip.

Baca juga: Menhub targetkan tiga bandara di Sumsel atasi konektivitas wilayah
Beroperasinya kembali Bandara Silampari merupakan aspirasi masyarakat Lubuklinggau yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI Dapil Sumsel I Ir. Eddy Santana Putra. Dalam setiap kesempatan rapat kerja dengan Menteri Perhubungan, soal Silampari selalu disuarakan oleh Eddy Santana.

"Alhamdulillah ini berkah Ramadhan dan perjuangan kita bersama, kebetulan saya mendapat amanah dari warga Lubuklinggau. Selamat kepada warga Lubuklinggau dan sekitarnya," ujar mantan Wali Kota Palembang dua periode ini.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Anggota Komisi IV DPR RI Eddy Santana menunaikan shalat Jumat di Mesjid Agung As-Salam. Keduanya juga sempat membagikan sembako kepada masyarakat. (Rel/D019/I016)
Baca juga: Bandara Silampari siap hadapi lonjakan penumpang
Baca juga: Menhub jajal penerbangan perdana Jakarta-Lubuk Linggau setelah dibuka