Warga OKU ikuti vaksinasi COVID-19 dapat beras 5 Kg

id Bantuan sosial, sembako beras, program vaksinasi, vaksinasi berhadiah, PT Putra Agung Plasindo

Warga OKU ikuti vaksinasi COVID-19 dapat beras 5 Kg

Jajaran Polres OKU membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang belum divaksin COVID-19, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/22)

Ogan Komering Ulu, Sumsel (ANTARA) - Warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, yang mengikuti program vaksinasi COVID-19 di Puskesmas Tanjung Lengkayap, Kecamatan Lengkiti, mendapat bantuan beras 5 kilogram.

Bantuan dari PT Putra Agung Plasindo (PAP) yang disalurkan melalui Polsek Lengkiti itu diperuntukkan bagi warga kurang mampu dan mengikuti program vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga.

Kapolsek Lengkiti AKP Dismin Hayadi didampingi Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafarudin di Baturaja, Kamis, mengatakan total bantuan yang disalurkan PT PAP yaitu sebanyak 5 ton beras.

Warga yang mengikuti program vaksinasi di Puskesmas Tanjung Lengkayap mendapat bantuan beras seberat 5 kilogram.

Pembagian paket sembako itu juga diberikan secara langsung ke rumah-rumah warga yang belum melakukan vaksinasi oleh personel bhabinkamtibmas masing-masing desa di Kecamatan Lengkiti.

"Bhabinkamtibmas sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan perangkat desa untuk mendata warga yang belum melakukan vaksinasi tahap pertama, kedua dan ketiga," ujarnya.

Menurut Kapolsek, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat yang belum divaksin tersebut dalam upaya membantu pemerintah mempercepat capaian vaksinasi di daerah itu.

"Karena masih banyak warga yang belum divaksin khususnya dosis ketiga. Melalui upaya ini selain membantu meringankan beban masyarakat juga diharapkan dapat mempercepat program vaksinasi di OKU agar mencapai target sasaran," harapnya.