Polda Sumsel tingkatkan kemampuan personel tegakkan hukum

id sumsel,polda sumsel,kapolda,anggota polri,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Polda Sumsel tingkatkan kemampuan personel  tegakkan hukum

Pelatihan personel Polda Sumsel (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan meningkatkan kemampuan personel dalam menegakkan hukum, memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk meningkatkan kemampuan personel tersebut disiapkan program pelatihan, pembekalan, dan memberikan kesempatan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ilmu kepolisian dan perguruan tinggi lainnya, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriyadi di Palembang, Kamis.

Menurut dia, kemampuan personel Polda Sumsel dan jajaran di 17 kabupaten dan kota perlu terus ditingkatkan untuk mengimbangi kemajuan zaman dan teknologi yang mempengaruhi peningkatan tindak kejahatan.

Melalui upaya tersebut diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan lebih baik dan penegakan hukum secara maksimal, katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan kesejahteraan diberikan pembekalan keterampilan dan pelatihan kewirausahaan kepada personel terutama bagi yang akan purna tugas.

Menjelang purna tugas, personel Polda Sumsel diberi pembekalan dan pelatihan dalam rangka memberikan persiapan agar mampu mempersiapkan diri dengan baik.

Kegiatan tersebut pada pertengahan September 2021 ini dilakukan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sumsel bagi Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang dibuka Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan.

Kegiatan tersebut sangat membantu para anggota Polri dan PNS yang akan memasuki masa purna bakti, serta untuk membekali dan melatih keterampilan agar menjadi seorang pensiunan yang semangat dan bahagia, kata dia pula.