Serangan 'drone' di bandara Arab Saudi lukai sejumlah orang

id Serangan drone,bandara Arab Saudi,Houthi,Yaman,berita sumsel, berita palembang

Serangan 'drone' di bandara Arab Saudi  lukai sejumlah orang

Pesawat tak berawak dipajang di sebuah pameran di lokasi tak dikenal di Yaman dalam foto selebaran tak bertanggal ini yang dirilis oleh Kantor Media Houthi (9/7/2019). ANTARA/REUTERS/HO-Kantor Media Houthi/aa.

Kairo (ANTARA) - Sedikitnya delapan orang terluka dalam serangan drone Houthi di bandara Abha, Arab Saudi, pada Senin (30/8), yang juga merusak satu pesawat sipil, seperti dilaporkan stasiun TV Arab Saudi.

Koalisi pimpinan Saudi yang memerangi kelompok Houthi di Yaman sebelumnya mengatakan bahwa pihaknya berhasil mencegat sebuah pesawat nirawak Houthi, yang menargetkan Bandara Internasional Abha.

Pecahan peluru berserakan di bandara, kata koalisi.

Stasiun TV Ekhbaria memberitakan bahwa drone bersenjata lainnya berhasil ditangkis, namun pecahannya melukai delapan orang dan merusak satu pesawat sipil di dalam bandara.

Kelompok Houthi tidak menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun kelompok yang bersekutu dengan Iran itu kerap menembakkan pesawat nirawak dan rudal ke Arab Saudi.

Koalisi militer pimpinan Saudi melakukan intervensi di Yaman pada 2015. Mereka mendukung pasukan pemerintah terguling pimpinan Presiden Abd-Rabbu Mansour Hadi dalam memerangi Houthi.

Sumber: Reuters