Korea dan Indonesia adakan pelatihan pemetaan pesisir gunakan drone

id korea selatan,indonesia,VTOL,maritim

Korea dan Indonesia adakan pelatihan pemetaan pesisir gunakan drone

Para peserta pelatihan "Mapping Coastal Area Using Vertical Take-off Landing (VTOL) Fixed Wing Drone" berfoto bersama di tempat pelatihan di KST Soekarno, Cibinong. (ANTARA/HO-MTCRC)

Jakarta (ANTARA) - Korea-Indonesia Marine Technology Cooperation Research Center (MTCRC) mengadakan pelatihan memetakan wilayah pesisir tingkat lanjut dengan menggunakan VTOL fixed-wing drone pada Senin-Jumat (22-26/1) di Kawasan Sains dan Teknologi (KST) Soekarno, Cibinong,  Jawa Barat. 

Dalam rilis MTCRC pada Rabu (31/1) disebutkan bahwa Pelatihan yang bertajuk "Mapping Coastal Area Using Vertical Take-off Landing (VTOL) Fixed Wing Drone" ini mendorong pertukaran pengetahuan antara Korea dan Indonesia dalam memetakan wilayah pesisir.

“Melalui pelatihan komprehensif ini, kami berkomitmen memberdayakan keahlian para peneliti dan pembuat kebijakan di Indonesia dengan keterampilan yang dibutuhkan," ungkap Direktur MTCRC Park Hansan.

"Selain itu pelatihan ini juga mendorong kemampuan mereka untuk berkontribusi secara signifikan terhadap keberhasilan program rehabilitasi yang lebih luas, dan menciptakan dampak berkelanjutan terhadap ekosistem pesisir Indonesia,” tambah Park.