PHRI Sumsel siapkan sejumlah sentra vaksinasi COVID-19 massal

id phri, keluhkan pembatasan jam operasional di malam hari , sentra vaksin massal, siapkan sentra vaksin secara massal, phr

PHRI Sumsel siapkan sejumlah sentra vaksinasi COVID-19 massal

Ketua PHR Sumsel, Herlan Aspiudin (tiga kanan) bersama pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam GIPI, Masata, Forkom Duran, FKPB, Asita, Asperapi, dan Dewan Kesenian Palembang. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Wilayah Sumatera Selatan menyiapkan sejumlah sentra vaksinasi COVID-19 massal untuk mendukung program nasional Vaksinasi Satu Juta Dosis Per Hari.

Sentra vaksinasi COVID-19 sejak 18 Juni telah disiapkan di beberapa hotel dan restoran di Palembang serta beberapa daerah lainnya, kata Ketua PHRI Sumsel, Herlan Aspiudin seusai memberikan keterangan pers keluhan kebijakan prokes terhadap pelaku kuliner kurang adil di Palembang, Minggu.

Dia menjelaskan, sentra vaksinasi massal itu pada tahap awal ini disiapkan untuk mempercepat penyuntikan vaksin COVID-19 ribuan karyawan hotel dan restoran yang menjadi garda terdepan pelayanan kepada masyarakat.

Sentra vaksinasi di hotel dan restoran itu siap dikembangkan untuk menjadi tempat pelayanan penyuntikan vaksin COVID-19 kepada masyarakat, kata Herlan.

Dia menjelaskan, pelaku industri pariwisata yang tergabung dalam PHRI, GIPI, Masata, Forkom Duran, FKPB, Asita, Asperapi, telah menunjukkan keseriusan mendukung program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga: OJK Sumsel fasilitasi vaksinasi ratusan pelaku industri jasa keuangan
Baca juga: Ribuan warga OKI ikuti vaksinasi COVID-19 secara massal

Sejak 18 Juni 2021, anggota PHRI, pelaku industri pariwisata serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel memfasilitasi sekitar 5.000 karyawan hotel dan restoran, tempat hiburan, kafe/kedai kopi, pekerja tempat wisata di Kota Palembang mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 dari petugas dinas kesehatan setempat.

Kegiatan penyuntikan vaksin itu dilakukan di sejumlah hotel berbintang dan restoran seperti Hotel Aryadua, Excelton, Novotel, Premier, 101, Arista, dan Hotel The Zuri.

Kemudian terbaru pihaknya bersama Polda Sumsel melakukan bakti kesehatan vaksinasi COVID-19 untuk 1.059 orang
di Selebrity Restoran Palembang, Sabtu (26/6).

Program vaksinasi COVID-19 secara massal itu akan terus didukung hingga menjangkau semua anggota PHRI, pelaku industri pariwisata, dan masyarakat yang tersebar di 17 kabupaten/kota dalam wilayah Sumsel.

Vaksin COVID-19 penting diberikan kepada masyarakat untuk membentuk kekebalan kelompok dari ancaman virus Corona jenis baru itu, ujar Ketua PHRI Sumsel.

Baca juga: PHRI-GIPI Sumsel dukung penerapan sertifikat CHSE
Baca juga: PHRI Sumsel bantah penjualan hotel di Palembang pengaruh COVID-19

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menggelar bakti kesehatan vaksinasi COVID-19 secara massal dengan target
31.696 orang dalam rangka menyambut HUT ke-75 Bhayangkara dan menyukseskan program nasional 'Satu Juta Dosis Vaksin COVID-19 Per Hari'.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S menjelaskan,
kegiatan penyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga kelompok umur lanjut usia (lansia) dan pra lansia itu melibatkan vaksinator dari Polri 165 orang dan TNI 177 orang, juga didukung tim vaksinator dari Dinkes Sumsel 2.876 orang.

Kegiatan itu dilalukan di 433 fasilitas kesehatan (Faskes) dan 35 sentra vaksinasi massal di Kota Palembang dan daerah Sumsel lainnya dengan terget selesai sebelum HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2021, kata kapolda.